Kamis, 23 Februari 2012

Pendahuluan




Pada masa ini Negara Indonesia mencoba meraih gelar yang dulu pernah di sandang Indonesia sebagai Negara swasembada pangan.
Berbagai program untuk menggalakkan pertanian dan perkebunan pun di keluarkan seperti perluasan perkebunan, mempertahankan lahan - lahan pertanian, memacu para petani plasma dan perusahaan - perusahaan untuk meningkatkan produksi pertanian dan perkebunan.
Dalam usaha peningkatan tersebut tentunya akan berkaitan dengan penggunaan pupuk, dalam pemenuhan pupuk tersebut pemerintah mengimpor pupuk dari luar dan mengeluarkan pupuk - pupuk yang bersubsidi.
Namun tetap saja tidak dapat memenuhi kebutuhan akan pupuk, untuk mendukung program pemerintah dan memenuhi akan kebutuhan pupuk maka berbagai industri pupuk di Indonesia bermunculan. Banyak juga produk yang memiliki kandungan tidak memenuhi standard dan tidak memiliki legalitas. Karena hal tersebut para petani dan perusahaan harus hati - hati dalam penyeleksian dan penggunaan pupuk.
PT. Lintang Borneo Mandiri adalah perusahaan yang memproduksi dan memasarkan Pupuk Sawit merek "Borneo" (d/h Trophikal) dan mengatur Pendistribusiannya. Pupuk yang diProduksi oleh PT Lintang Borneo Mandiri ini bekerjasama dengan PT. Adi Jaya, diproduksi di Pujon Batu Malang, dan telah dipasarkan di wilayah Kalimantan.
Dengan Tujuan turut serta membantu pemerintah dalam pemenuhan pupuk yang diperlukan para petani.  Produk pupuk yang ditawarkan adalah produk pupuk yang sudah terjamin kualitasnya. Produk-produk ini sudah diuji laboratorium UNIBRAW serta pada Sucofindo sebagai surveyor indepedent dan memberikan hasil yang sesuai. Salah satu produk yang ditawarkan bahkan pernah memenangkan dalam tender yang dilaksanakan oleh BPKIP Tungkap kalimantan selatan dan digunakan pada perkebunan Tungkap yang memberikan hasil yang memuaskan.
PT. Lintang Borneo Mandiri dapat memberikan jaminan akan produknya karena komitmen yang terus dipegang, dan selalu terus berinovasi sehingga semua produk yang di pasarkan oleh PT. Lintang Borneo Mandiri terjamin kualitasnya.
PT. Lintang Borneo mandiri memiliki hubungan yang baik terhadap para kliennya yaitu Para Petani, Plasma, KUD dan  perusahaan yang telah menjadi pengguna produk – produk dari PT. Lintang Borneo Mandiri.
Dengan demikian maka dapat kita lihat bahwa PT. Lintang Borneo Mandiri dapat dikatakan patut untuk dipertimbangkan sebagai mitra kerja yang amanah.
Namun tak ada gading yang tak retak, demikian juga kehadiran PT. Lintang Borneo Mandiri masih jauh dari kesempurnaan. Untuk itu diperlukan saran, kritik yang membangun demi kelanjutan kerjasama yang akan dan telah berlangsung.
Semoga kedepannya, kami dapat lebih memberikan hanya yang terbaik kepada semua partner kerja, rekanan yang berhubungan langsung dengan PT. Lintang Borneo mandiri

    
Malang, 24 Februari 2012
PT. Lintang Borneo Mandiri