Rabu, 21 Oktober 2015

Keunggulan Pupuk NPK Borneo




Dalam tiap butir pupuk yang kami produksi mengandung Humic Acid

Dari keunggulan sifat-sifat yang dimilikinya, berikut ini beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari penggunaan asam humat :
- Meningkatkan masukan ( uptake) nutrient melalui konversi hara menjadi bentuk tersedia dan meningkatkan permeabilitas membran tanaman.
- Mengikat dan mengatur pelepasan hara ( slow release) sesuai kebutuhan tanaman sehingga dapat meningkatkan efektivitas penggunaan pupuk dan mengurangi kehilangan hara karena terlarut atau menguap.
- Merangsang pertumbuhan tanaman dan mempercepat pertumbuhan akar atau tunas muda sehingga tanaman lebih cepat tumbuh serta menambah hasil dan kualitas tanaman.
- Memperbaiki struktur tanah secara fisika maupun kimia ( kegemburan, pH, pengikatan air, sifat koloid, katalis organik, dsb.) sehinga mampu menopang pertumbuhan tanaman dengan baik dan tanaman tidak mudah stress.
- Menstimulasi peningkatan aktivitas mikrobiologi tanah yang menguntungkan bagi pertumbuhan akar tanaman.
- Dan lain-lain.

 Fungsi utama SUPER HUMAT adalah sebagai perangsang pertumbuhan tanaman ( Plant Growth Stimulant) dan kondisioner tanah ( Soil Conditioner) . Mengandung berbagai unsur hara makro maupun mikro yang dibutuhkan tanaman. Bila dicampur dengan pupuk tunggal atau majemuk, SUPER HUMAT dapat meningkatkan efektivitas pupuk.